Viral ….. Bukit Aurora

Saat ini banyak tempat wisata yang dikunjungi para muda-mudi penggemar wisata foto selfie. Apalagi obyek wisata baru yang banyak bermunculan sekarang ini, tampil kekinian dan berbeda. Mereka yang hobi berphoto selfie, biasanya akan berlomba untuk menjadi orang pertama bisa menikmati, membagikan pengalaman wisata, dan menyebarkan keindahan tersebut melalui sosial media, sehingga bisa menjadi trends, tentunya juga dengan pemandangan alam instagramable dan bisa menjadi rekomendasi destinasi wisata.

Spot wisata photo selfie kekinian ini terletak berdekatan dengan obyek wisata Curug Luhur yang menjadi tujuan wisata baru di Sukabumi. Obyek ini tergolong tempat wisata baru terletak di “Bukit Aurora” – Resort Pasir Hantap TNGGP, yang sensasinya sungguh berbeda.

Menuju lokasi “Bukit Aurora” relatif cukup mudah, dari Cicurug – Sukabumi dapat menggunakan kendaraan roda 4 atau roda 2 dengan jarak tempuh sekitar 3 Km (15 menit).

Namanya terinspirasi dari tempat-tempat populer untuk menyaksikan aurora ada di belahan bumi Utara. Norwegia, Finlandia, Skotlandia, Swedia, Islandia, dan Inggris bagian Utara menjadi beberapa negara tempat orang-orang menyaksikan aurora, kemiripan lanskap tersebut akan memanjakan mata yang sangat mengesankan, memang begitulah adanya tempat ini dan dari “Bukit Aurora’ anda bisa menyaksikan hamparan hutan hujan tropis dan Curug Luhur di dekatnya.

Destinasi wisata terbaru ini menyuguhkan pemandangan instagramable, indah, dan bisa menjadi tujuan berfoto dengan latar belakang panorama Gunung Gede Pangrango. Dari anjungan tersebut anda bisa leluasa untuk foto selfie, dengan latar belakang alam tebing, lembah, dan alam bukit yang terlihat hijau dengan pepohonan tropis. Tidak itu saja, nuansa alam sekitarnya memang masih asri, tenang, dan jauh dari keramaian. Berselfie di kawasan ini bisa menjadi identitas tersendiri.

Sumber: Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango
Teks dan dok: Agung Pakerti – Polisi Kehutanan