Kifc (korea Indonesia Forest Center) Ke Cibodas

Kamis tanggal 16 Oktober 2014 Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango menerima kunjungan dari KIFC, delegasi KIFC terdiri atas Ir.Sugeng Marsudiarto,M.Sc (Co. Director KIFC), Mr. Cho Jun Kuy (Tenaga Ahli KIFC), Ms. Lee Young Ju (Assistance Director KIFC), Ms. Seo Su Jin (Mahasiswi Kehutanan Korea), selain hadir pula 2 orang mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan master (S2) di Yeungnam University Korea.

Kedatangan delegasi tersebut dalam rangka membahas kerjasama pengembangan rumah Korea di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, termasuk membahas desain dan penataan ruangan di rumah Korea yang sudah dibangun sebelumnya. Serta mengunjungi lokasi canopy trail dan air terjun Ciwalen.

Beberapa hal yang menjadi hasil dari kunjungan KIFC tersebut antara lain, optimalisasi rumah korea sebagai destinasi wisata dan foto zone bagi para wisatawan terutama kalangan pelajar yang ingin mengetahui tentang budaya dan tradisi Korea yang akan dikemas melalui Pendidikan Lingkungan serta rencana kedepan terkait kerjasama Indonesia Korea, di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Semoga kerjasama ini berlanjut dan lebih mempererat hubungan antara Indonesia dan korea. (d&g.Iskandar)