Upacara Peringatan Hut Ri Ke 70 Tahun 2015 Lingkup Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Hut

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaaan Indonesia  yang ke  70, Pada  hari Senin tanggal  17 Agustus  2015 bertempat di Bumi Perkemahan Mandalawangi  Resort Pengelolaan Wisata Mandalawangi, Seksi PTN Wilayah 1, Bidang PTN Wilayah 1 Cianjur,  Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP),  Balai Besar TNGGP menyelenggarakan kegiatan upacara bendera. Kegiatan yang di ikuti oleh seluruh Pegawai ini memiliki  arti yang sangat penting, karena  selain  bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air,  kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim dan kebersamaan di antara pegawai.
Yang bertindak sebagai inspektur upacara pada kesempatan tersebut adalah Kepala Balai Besar TNGGP. Sedangkan untuk proses jalannya  upacara, seluruhnya diserahkan kepada Satuan Tugas Polisi Kehutanan dan Kepala Resort lingkup Balai Besar TNGGP. Rangkaian upacara diantaranya kenaikan bendera, pembacaan teks Pancasila dan teks Proklamasi, mengheningkan cipta serta dilanjutkan dengan mendengarkan lagu-lagu nasional dan lagu Indonesia lainnya.
Selesai upacara dilanjutkan dengan perlombaan-perlombaaan seperti : Lomba Panjat Pisang, Lomba Tarik Tambang, Lomba Balap Karung, Lomba Memasukan Pensil ke Botol, Lomba Bakiak Beregu, Lomba Pukul Bantal,  Lomba Kelereng, Lomba Ambil Uang di Pepaya, Lomba Tusuk Balon, Lomba Tumpeng dan Lomba Karaoke, yang di ikuti oleh seluruh Pegawai Balai Besar TNGGP. Selain itu juga disediakan door press.
Dengan tema “AYO KERJA DAN BERKARYA UNTUK INDONESIA” semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan menjadi motivasi untuk terus bekerja dan berkarya  untuk pembangunan Indonesia,  dan secara khusus adalah menjaga kelestaraian kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

“Kami Rimbawan Balai Besar TNGGP mengucapkan selamat hari kemerdekaan, Dirgahayu RI ke 70, Semoga Indonesia  tetap jaya dan sentosa”  (Dokumentasi : Randi).