Tidak Sekedar Temu Kangen Balad TNGGP

Cibodas, 23 Januari 2019. Berawal dari pertemuan lewat media sosial WhatsApp group “Balad TNGGP” wadah komunikasi dan silaturahim para pegawai Balai Besar TNGGP yang masih aktif/ pernah bertugas di TNGGP, hingga tergerak hati untuk bertemu kembali sehingga tercetus ide dari para “Balad TNGGP” untuk mengadakan acara reuni agar silaturahim tetap terjalin.

Kepala Balai Besar TNGGP, Wahju Rudianto dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan ucapan terimakasih atas kehadiran para “Balad TNGGP” pada acara temu kangen. Pada acara ini hadir alumni pegawai TNGGP mulai tahun 1979 s/d 2018, termasuk mantan Kepala Balai yaitu, Wahjudi Wardojo (1992-1997); Sunaryo (1997-2000); Novianto Bambang W. (2000-2003), Harjanto Wahyu Sukotjo (2003-2007); Herry Subagiadi (2012-1016); dan Suyatno Sukandar (2016). Satu per satu mantan Kepala Balai berbagi kisah dan pengalaman selama tugas di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Suatu kehormatan, Direktur Jenderal KSDAE menyempatkan hadir dalam acara temu kangen “Balad TNGGP”. Beliau menyampaikan pesan, agar tetap jalin silaturahim bukan hanya melalui media sosial saja.

Pada acara temu kangen ditampilkan slide foto-foto nostalgia masa-masa di Taman Nasional Gede Pangrango. Foto-foto tersebut bukti sejarah yang tak lekang waktu. Rasa haru dan gelak tawa menyelimuti para undangan yang melihatnya sambil mengenang kembali pada masa-masa aktif di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Tidak sekedar untuk mengobati rindu antar “Balad TNGGP”, namun yang utama menjalin tali silaturahim dan saling bertukar informasi, karena sudah tidak pernah atau jarang ketemu lagi. Mengenang masa lalu yang sehat dan positif, karena ini terapi hati dan pikiran yang positif. Bisa terbebas dari sakit, makin rileks dan menciptakan gelak ketawa. Mengembalikan eksistensi dan kembali belajar, karena setiap orang punya eksistensi dan potensi dalam diri. Kita dapat belajar dari para senior “Balad TNGGP” maupun teman sejawat. Meningkatkan rasa solidaritas karena merasa mempunyai pengalaman bersama. Memperpanjang usia, karena kita bisa mengurangi stres. Kehidupan sosial yang lebih baik menciptakan suasana yang harmonis. Semoga silaturahim antar “Balad TNGGP” tetap terjalin dengan baik.

Sumber: Balai Besar TNGGP