Taman Nasional Gunung Gede Pangrango [National Park]

The Oldest Tropical Mountain Rain Forest of Java

Depan » Berita » Pisah Sambut Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP); Selamat Datang Bapak Ir. Herry Subagiadi, M,Sc. Selamat Jalan Bapak Ir. Agus Wahyudi, MM


Pisah Sambut Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP); Selamat Datang Bapak Ir. Herry Subagiadi, M,Sc. Selamat Jalan Bapak Ir. Agus Wahyudi, MM

4.10.12Hits 1.307 views|BeritaCetak

Acara Pisah Sambut  Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dilaksanakan pada  tanggal  02 Oktober  2012 bertempat di  kantor Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kehutanan Nomor SK 467/Menhut-II/2012 tanggal  28 Agustus 2012,  Ir. Agus Wahyudi, MM  yang sebelumnya menjabat  Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango di pindah tugaskan  pada Direktorat Jenderal Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam (PHKA), dan digantikan oleh Ir. Herry Subagiadi, M.Sc , yang sebelumnya menjabat sebagai  Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Jogjakarta.

Acara Pisah sambut dihadiri oleh  Pegawai Balai Besar TNGGP,  Pegawai Purna Tugas,  Para Mitra TNGGP, dan Para Undangan yang berasal dari UPT lingkup Kementrian Kehutanan di Jawa Barat, Kepala Kebun Raya Cibodas, Kepala Dinas Kehutanan Propinsi, dan Kepala Badan Koordinasi Wilayah I Bogor. Tidak lupa turut hadir perwakilan masyarakat, dan muspika Kecamatan Cipanas.

Pesan yang disampaikan oleh Ir. Agus Wahyudi, MM adalah bahwa beliau sangat terkesan dengan suasana kekeluargaan di BBTNGGP sehingga dapat meningkatkan kinerja, oleh karena itu beliau berharap agar suasana kekeluargaan yang selama ini dibangun tetap terjaga dan lestari.

Ir. Herry Subagiadi, MSc sebenarnya bukan orang baru dilingkungan TNGGP, sebelumnya beliau pernah menjabat sebagai Kepala Seksi Program pada tahun 1995-1997, oleh karena itu beliau merasa bahwa TNGGP telah menjadi bagian dari hidupnya dan siap mengembangkan TNGGP lebih maju dan baik lagi kedepannya.

Selain acara pisah sambut juga dilakukan “Selamatan”  Pembangunan Track Pendakian ke Gunung Gede dengan pembacaan doa dan pemotongan tumpeng, diharapkan pembangunan track pendakian ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana. Pembangunan Track ini merupakan momentum penting bagi TNGGP mengingat sejak tahun 1995an belum ada pembangunan kembali. Tujuan utama pembangunan ini agar para pendaki dapat melakukan aktivitasnya secara nyaman dan aman.

Selamat jalan Bapak Agus Wahyudi  dan selamat datang Bapak Herry Subagiadi, semoga  diberikekuatan untuk memimpin dan selalu ada dalam lindungan Allah SWT, Amin

[Teks & Foto | © TNGGP 102012| Red & Humas]