Perangkat Daerah Kabupaten Cianjur Tinjau Pelaksanaan Protokol Covid-19

Cibodas, Jum’at (15/01/2021). Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) mendapat kunjungan dari Perangkat Daerah Kabupaten Cianjur yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur (Dodit Ardian Pancapana) dan jajarannya, serta sekitar 20-an orang aparat desa sekitar. Maksud kunjungan dalam rangka Sosialisasi Protokol Penanganan Covid-19.

Acara diawali dengan Sholat Jum’at berjamaah di Mesjid Al-Ikhwan Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan Covid-19. Selanjutnya Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur menyampaikan Protokol Penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Cianjur. Dodit menghimbau agar masyarakat khususnya pegawai lingkup Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dapat lebih meningkatkan kesehatan dan bekerja dengan tetap menjaga protokol kesehatan guna untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, selain itu beliau menyampaikan beberapa point penting, diantaranya:

  1. Penyebaran penyakit Covid – 19 semakin meningkat dan mengkhawatirkan.
  2. Masjid sebagai fasilitas umum agar menjadi media yang efektif untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang bahayanya Covid – 19 dan agar masyarakat selalu melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid – 19.
  3. Diharapkan masjid Al-Ikhwan di linkungan kantor TNGGP dapat menjadi percontohan dalam penerapan protokol kesehatan serta keaktifan dalam mengedukasi masyarakat tentang pengendalian penyebaran Covid – 19.

Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (Wahju Rudianto) mengapresiasi atas kunjungan Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur beserta jajarannya dalam sosialisasi protokol penanganan Covid-19, hal ini sangat penting untuk bersama-sama menjaga dan meningkatkan gaya hidup sehat serta memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Tetap Lakukan Protokol Kesehatan Covid-19”

Teks: Randi | Foto: Harry A. Sahara