Pensiunan Harus Bisa Produktif

Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) berupaya membekali para pegawainya yang mendekati pensiun bahkan juga yang sudah pensiun. Kali ini pembekalan dilaksanakan melalui kerjasama dengan Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Cipanas.

Sebanyak 22 orang pegawai dari para senior mengikuti acara pembekalan yang dilaksanakan pada Jumat (13/03/2020). Kehadiran Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Wahju Rudianto, pada acara ini menambah semangat peserta pembinaan.

Acara yang dibuka oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Wasja yang mewakili Kepala Balai Besar, menampilkan dua narasumber, yaitu Joko Santoso dari BSM Pusat berbagi informasi tentang “Pelatihan Singkat Wira Usaha di Era Digital” yang dilanjutkan dengan narasumber kedua yaitu Kepala BSM Cabang Cipanas, menguraikan materi tentang “Poduktif dan Bahagia Dalam Berkah Bersama BSM”

Dalam kata pembukaannya Wasja berpesan agar semua peserta pembinaan menyimak materi dengan baik untuk menambah wawasan serta pada masa pensiun mantan pegawai TNGGP ini tetap bisa produktif.

Diskusi dilakukan menjelang penutupan diramaikan dengan berbagai pertanyaan. Pada dasarnya semua pertanyaan menggambarkan semangat berwiraswasta yang tinggi dari para peserta pelatihan. Semoga saja mereka, para pensiunan, tetap bersemangat, produktif, sehat, dan panjang umur.

Sumber: Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango