Pandemi Covid-19, Mitra TNGGP Peduli Salurkan Bantuan Sembako

Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP), Wahju Rudianto mengajak seluruh mitra TNGGP untuk bekerjasama dalam membantu sesama yang terdampak pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan melalui Surat Kepala Balai Besar TNGGP Nomor: S.550/BBTNGGP/Tek.2/5/2020 tanggal 4 Mei 2020 perihal Himbauan Dukungan CSR Mitra BBTNGGP terhadap Masyarakat Sekitar Kawasan Konservasi.

PT. Fontis Aquam Vivam sebagai salah satu mitra Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango menyambut baik himbauan tersebut dengan memberikan bantuan kepada masyarakat di daerah penyangga TNGGP yang mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari akibat pandemi virus Corona atau Covid – 19.

Direktur Utama PT. Fontis Aquam Vivam, Dede Asad Komarudin mengatakan bahwa pandemi Covid – 19 mengakibatkan dampak negatif terhadap ekonomi masyarakat, khususnya pekerja informal yang banyak menggantungkan pendapatannya dari penghasilan harian. “Dengan diadakannya pembatasan-pembatasan, dikarenakan dicanangkannya social distancing maupun physical distancing, mengakibatkan pendapat mereka jauh berkurang bahkan kesulitan dalam mendapatkan nafkah,” ujarnya saat menyampaikan bantuan, Rabu (13/05/2020).

Dalam kesempatan ini, PT. Fontis Aquam Vivam memberikan bantuan 500 paket sembako kepada masyarakat daerah penyangga TNGGP di Desa Gede Pangrango, Desa Sukamaju, dan Desa Sukamanis yang berada di Kabupaten Sukabumi. Bantuan itu sudah termasuk untuk karyawan harian lepas PT. Fontis Aquam Vivam yang juga merupakan masyarakat daerah penyangga TNGGP. Penyaluran sembako dilakukan bersama pemerintah desa setempat yang mempunyai data warga terdampak wabah corona dan berhak menerima bantuan.

Begitu halnya dengan MNC Land (PT. MNC Land Lido d/h PT. Lido Nirwana Parahyangan) yang juga mitra TNGGP sebagai bentuk kepeduliannya melalui MNC Peduli menyalurkan bantuan berupa 1.000 paket sembako kepada masyarakat Desa Watesjaya, Cigombong, Kabupaten Bogor yang merupakan daerah penyangga TNGGP. Kegiatan sosial ini berlangsung pada Kamis (14/05/2020) di kantor Desa Watesjaya.

Pada acara ini Direktur Corporate Secretary MNC Group yang juga sebagai Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution turun langsung menyerahkan bantuan didampingi Komisaris Utama MNC, Land Budi Rustanto kepada Kepala Desa Watesjaya.

Komisaris Utama MNC Land Budi Rustanto menyampaikan bahwa kegiatan sosial ini merupakan wujud dari kepedulian MNC Land bersama MNC Peduli terhadap kesejahteraan masyarakat Desa Watesjaya, Cigombong, Bogor. “Dengan memberikan bantuan paket sembako ini, kami berharap bisa membantu untuk meringankan beban masyarakat Desa Watesjaya di tengah kondisi pandemi COVID-19,” ucap Budi.

Penanganan Covid-19 tidak hanya menjadi tangggungjawab pemerintah, tapi diperlukan dukungan dari semua pihak termasuk pihak swasta sebagai mitra kerja. Syukur Alhamdulillaah, hal ini sudah disadari menjadi perhatian semua pihak, banyak pihak yang berinisiatif untuk ikut berkontribusi dan menunjukan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak virus ini.

Siapa menyusul? “Mari kita merapatkan barisan untuk bekerjasama dalam membantu melawan Covid-19 khususnya terhadap masyarakat yang ada sekitar kita”. Semoga pandemi Covid – 19 ini segera berakhir. Stay at home!

Sumber: Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango