Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Ikut Pameran Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Taman Mini Indonesia Indah (tmii).

Dalam rangka  memperingati hari kebangkitan nasional, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyelenggarakan kegiatan pameran, pada hari Sabtu, 16 mei 2015 yang dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanaan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Perindustrian dan Para Pejabat lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Putri Lingkungan Hidup dan Mitra – Mitra Kerja Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kegiatan pameran tersebut di ikuti oleh 50 Organisasi yang terdiri dari UPT – UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Direktorat Teknis Lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Mitra Kerja Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Pada acara tersebut tampil 16 Taman Nasional Unggulan diataranya Balai Besar TNGGP.
Acara dimulai dan dibuka dengan sambutan – sambutan antara lain Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanaan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Perindustrian, Manajemen pihak TMII dan Mitra Kemenenterian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dan hadiah lomba kepada para pelajar  dan pemberian penghargaan kepada Mitra Kerja Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang konsisten dalam mendukung menjaga kelestraian Alam. Setelah acara pagelaran Wayang Kulit Ruwat Nusantara, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan  mengunjungi seluruh stan – stan pameran Taman Nasional Unggulan.

Pendidikan Lingkungan Merupakan Salah Satu Unggulan
Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Dari 16 Taman Nasional Unggulan yang mengikuti pameran tersebut salah satunya adalah Balai Besar Taman Nasional gunung Gede Pangrango. Dalam pameran ini Balai Besar TNGGP lebih menekankan pada penyebaran informasi tentang wisata alam dan pendidikan lingkungan hidup disamping informasi lainnya seperti keanekaragaman hayati. Hal ini sesuai dengan visi dan misi Balai Besar TNGGP, visi pengelolaan Balai Besar TNGGP : “Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Menjadi Pusat Pendidikan Konservasi Kelas Dunia”. Misinya : “Mewujudkan seluruh fungsi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango bagi Masyarakat dan Mengembangkan Pusat Pendidikan Konservasi Kelas Dunia”.

Dalam kegiatan pameran tersebut, Balai Besar TNGGP mendapatkan apresiasi yang sangat baik dan menjadi pusat perhatian para pengunjung terutama kelompok generasi muda. Hal ini disebabkan tingginya potensi dan posisi yang mudah dicapai serta tidak jauh dari Jakarta, disamping ke unikan dekorasi yang mengusung tema “Alam Raya Hutan Rimba”.

“Let’s Save Our Country for be Better to the Future
and
Go Green for Our Green Country”